Sabtu, 02 Juni 2018

Kenali penyebab bau badan berlebih sekarang juga

Penyebab bau badan berlebih - Apakah anda mempunyai teman,saudara,pacar atau mungkin anda sendiri yang mempunyai bau badan super menyengat ? Anda bingung bagaimana cara menghilangkannya ? anda sudah memakai berbagai macam Deodorant maupun alat bantu lain untuk menghilangkan bau badan anda ? Nah sebelum anda bingung mencari cara menghilangkan bau badan secara alami maupun menggunakan produk produk penghilang bau badan,maka anda sebaiknya harus mengetahui penyebab bau badan itu sendiri terlebih dahulu.

Perlu anda ketahui ada beberapa hal yang dapat menyebabkan bau badan berlebih dan terasa menyengat,baik itu faktor di internal tubuh kita maupun faktor dari luar atau eksternal.Kesemuanya dapat berpotensi untuk membuat bau badan kita sangat tidak enak.

penyebab bau badan berlebih
www.albumcara.com

Sebenarnya keringat yang keluar dari tubuh tidaklah berbau,keringat keluar melalui  kelenjar Apokrin yang berada di permukaan kulit,namun paling banyak terdapat di daerah daerah umumnya ditumbuhi rambut.Biasanya di daerah inilah berkembang bakteri sehingga keringat yang keluar tercampur bakteri dan cenderung menyebabkan bau badan berlebih.

Hal hal penyebab bau badan berlebih yang sebaiknya anda hindari

1.Faktor kegemukan bisa menjadi penyebab bau keringat berlebih

Orang dengan berat badan yang berlebih akan cenderung mempunyai bau badan yang tidak sedap,mengapa ? Karena dengan mempunyai berat badan yang terlampau berlebih maka resiko berkembangnya Bakteri di lipatan lipatan kulit yang ada akan jauh lebih besar.Dan seperti yang disebutkan diatas maka otomatis orang dengan berat badan yang berlebih akan mempunyai kemungkinan besar mengeluarkan bau badan yang kurang sedap.

2.Trimetyl aminuria genetika langka penyebab bau badan berlebih

Genetika langka yang mempunyai perbandingan 1/200.000.Orang dengan genetika ini akan mempunyai bau yang cenderung amis dan sangat tidak enak.Kandungan Trimetyl aminuria juga terdapat pada telur,sehingga kondisi ini cenderung akan dialami oleh orang yang menjalani diet dan kelebihan protein,Hindari atau kurangi makanan ini jika anda mempunyai genetika langka ini.

3.Bawang juga salah satu penyebab bau badan

Aneka bawang seperti bawang merah,bawang putih maupun bawang bombay mempunyai bau yang menyengat,dan apabila ini dimakan maka akan dicerna dalam pencernaan dan akan mengalami ekskresi melalui keringat,urin,dan juga mulut.Hal ini akan sangat memicu bau tak sedap yang akan muncul di tubuh anda melalui bagian bagian tubuh tersebut.Hindari atau kurangi makan bawang untuk meminimalisir bau tubuh anda.

4.Daging akan berpotensi menyebabkan bau badan berlebih

Hasil dari sebuah pengamatan menyebutkan bahwa orang yang sering memakan daging sebagai makanan utamanya dibandingkan dengan seorang vegetarian,didapatkan bahwa orang yang sering memakan daging tadi mempunyai aroma bau badan yang lebih tidak sedap dibandingkan dengan seorang Vegetarian.

5.Penderita Diabetes cenderung memiliki bau badan berlebih dan tidak sedap

Orang dengan penyakit diabetes maka kandungan gula didalam darahnya akan tinggi,Kondisi Gula dalam darah yang tinggi ini tidak bisa secara sempurna dikonversikan menjadi energi karena tubuh kurang bisa mengeluarkan Insulin.Akibatnya gula akan sebagian diekskresikan melalui kelenjar keringat dan lama kelamaan akan mengakibatkan bau aseton atau bau tidak sedap yang mirip menyerupai seperti buah apel yang mulai membusuk.Selain itu mulut juga akan mengeluarkan bau yang tidak sedap pula.

Penyebab bau badan pada remaja

 Nah setelah anda mengetahui dan mengenali beberapa penyebab bau badan berlebih seperti diatas,maka diharapkan anda akan mampu untuk mengantisipasi hal hal yang berpotensi meningkatkan resiko bau badan yang tidak sedap.