Selasa, 29 Mei 2018

Ketahui Cara cek IMEI Iphone asli agar tidak ketipu

Cara cek IMEI Iphone asli - Saat ini trend gadget sudah menjai lifesttyle tersendiri,bukan hanya sekedar alat komunikasi,namun Gadget sudah menjadi ajang gengsi dikalangan anak muda khususnya.Berbagai merk Gadget banyak tersebar di pasaran,semua berlomba lomba mengusung berbagai kelebihannya masing masing.Namun Iphone adalah salah satu merk Gadget yang sarat dengan gengsi,Oleh karena itu banyak pemalsuan dan barang refurbish di pasaran,dan anda jangan sampai terjebak.

Mengetahui cara cek IMEI Iphone yang asli adalah salah satu cara untuk menghindari penipuan dalam praktik jual beli Iphone.Karena Imei disini adalah sebuah identitas yang sulit dimanipulasi oleh penjual Iphone nakal.Disini anda dituntut untuk mengetahui cara mengecek Imei Iphone asli agar anda tidak tertipu apalagi anda membelinya  dalam kondisi second.

Cara cek imei iphone asli

Cara mengecek IMEI Iphone asli yang harus diketahui

Sebenarnya tidaklah sulit mengetahui Imei Iphone jika kita mengetahuinya caranya,ada beberapa cara yang bisa anda tempuh untuk mengetahuinya.

  1. Cara yang pertama adalah melihat Imei Iphone secara langsung dari perangkatnya.Anda bisa membuka Setting - General - About - This Iphone.Nah disitu anda akan melihat beberapa baris tulisan dan salah satunya anda akan melihat baris IMEI,jika anda melihat baris imei kosong maka jangan sekali kali membeli Iphone tersebut.
  2. Cara cek Imei Iphone asli yang kedua adalah tanpa masuk ke sistem operasinya,cukup anda tengok bagian body belakang Iphone tersebut,disitu akan tertera Imei Iphone dalam tulisan kecil,jika tidak ada atau tidak cocok dengan Imei Iphone yang ada di sistem,jangan membeli perangkat Iphone tersebut ya guys.(namun beberapa seri Iphone tidak menuliskan Imei di body belakang perangkat,misalnya Iphone 7).
  3. Cara yang ketiga anda bisa melihat kode Imei Iphone di kemasan box nya,cocokkan dengan Imei yang ada di sistem operasi dan body belakang Iphone jika ada.Kesemuanya haruslah sama ya guys.
  4. Cara berikutnya adalah melalui Itunes.Jika ragu ragu maka gunakan Itunes,colokkan Iphone anda,jika tidak terdeteksi Itunes maka ada kemungkinan perangkat Iphone anda adalah palsu.
Nah bagaimana sudah ada pencerahan bukan mengenai cara cek Imei Iphone asli ?Kamu juga dapat melakukan cros cek keaslian Iphone kamu di situs Apple langsung untuk memastikannya lagi.

Memang guys di era yang serba canggih ini pemalsuan semakin lama juga akan semakin canggih.Nah dengan adanya tulisan ini diharapkan dapat membantu kamu untuk dapat melakukan cek dan ricek mengenai cara cek Imei Iphone asli semoga saja dengan tulisan yang singkat ini kamu bisa terhindar dari praktik penipuan jual beli Iphone palsu.