Sabtu, 19 Mei 2018

6 Cara efektif mencerahkan kulit wajah terbukti

Cara efektif mencerahkan kulit wajah - Pada jaman Now seperti saat ini mempunyai kulit wajah yang cerah menjadi dambaan setiap orang,baik itu laki laki apalagi kaum hawa.Kulit wajah yang cerah bisa kita dapatkan tidak dengan cara yang instan dan cepat,diperlukan ketekunan dan konsistensi dalam merawat kulit wajah kita.

Penyebab kulit wajah kusam adalah paparan sinar ultra violet yang berlebihan dari matahari,polusi udara di area perkotaan yang semakin kesini semakin menjadi,terlalu lama berada di ruangan ber ac juga berpengaruh pada kesehatan kulit wajah kita.

Jika anda pada saat ini mengalami masalah kulit wajah yang kusam dan tampak kusut maupun terlihat gelap,maka anda bisa mencoba mengamalkan salah satu cara dibawah yang akan kami uraikan.Ingat bahwa tidak ada cara instan yang bisa mencerahkan kulit wajah anda,kecuali anda mau mengambil resiko menggunakan produk produk dengan kandungan bahan kimia yang berbahaya untuk kesehatan kulit wajah anda.

cara mencerahkan kulit wajah
www.albumcara.com

Berikut cara efektif mencerahkan kulit wajah yang telah terbukti

  1. Cara mencerahkan kulit wajah yang kusam pertama adalah cara yang paling sangat aman dan murah bahkan gratis.Cukup rajin membasuh wajah anda dengan air setiap 4 jam sekali,jika anda seorang muslim maka anda cukup dengan rajin ber wudhu untuk membersihkan muka anda.Perlu anda ketahui bahwa kulit akan meregenerasi sel sel nya dan mengganti dengan kulit yang baru setiap 28 hari sekali,sehingga lambat laun namun pasti kulit wajah anda akan tampak cerah.Namun tetap anda harus menghindari paparan sinar matahari langsung antara pukul 09.00 pagi sampai dengan pukul 16.00 sore.Di waktu inilah sinar matahari dapat membakar kulit anda dan menyebabkan wajah anda tampak kusam dan kurang menarik.
  2. Cara mencerahkan kulit wajah yang kedua adalah dengan menambahkan sedikit metode dari cara yang pertama.Jadi selain anda melakukan cara yang pertama maka pada malam harinya anda bisa menambahkan masker wajah yang bisa anda buat sendiri di rumah,tujuan masker wajah disini adalah untuk memberikan supply nutrisi kepada kulit wajah anda.Sedangkan untuk bahan maskernya anda bisa menggunakan bahan dari parutan buah bengkoang yang sudah sejak lama dikenal berkhasiat untuk mencerahkan kulit kita.Caranya adalah dengan menjadikan hasil parutan buah bengkoang tadi untuk digunakan sebagai masker wajah sebelum anda tidur malam.Lakukan hal ini selama 14 Hari dan anda bisa melihat hasilnya.Nah perlu diketahui juga selain menggunakan bahan masker dari buang bengkoang,maka anda bisa menggunakan masker wajah dengan bahan buah tomat,madu,atau buah alpukat,kesemuanya mempunyai tujuan yang sama sebagai sumber nutrisi kulit dalam proses regenerasinya.sesuaikan dengan jenis kulit dan kenyamanan anda mana yang lebih cocok dengan kulit anda.
  3. Cara mencerahkan kulit wajah yang ketiga anda bisa menggunakan susu sapi asli atau yang lebih praktis susu cap beruang yang banyak di jual di supermarket.Caranya adalah sebelum tidur cuci wajah anda dengan air bersih dan keringkan dengan handuk lembut.Tuangkan susu sapi tadi di sebuah kapas dan usapkan secara merata di seluruh kulit wajah dan leher anda,usap usapkan selama kurang lebih 5-10 menit agar merata di seluruh wajah dan meresap kedalam kulit wajah,setelah anda rasakan cukup,maka diamkan selama minimal 1 jam atau anda bisa lanjutkan dengan tidur malam dan anda bersihkan pada pagi harinya dengan air bersih.Lakukan berturut turut selama kurang lebih 2 minggu dan anda bisa lihat perbedaan nya,kulit anda akan terlihat lebih cerah dan terkesan lebih putih.Ingat jika anda merasakan kulit wajah anda mengalami alergi maka hentikan pemakaian,itu berarti kulit anda alergi terhadap susu.
  4. Cara mencerahkan kulit wajah yang keempat adalah dengan menggunakan ampas kopi bekas seduhan,namun yang tanpa gula ya.Ambillah ampas kopi secukupnya dan usapkan merata di wajah anda,setelah setengah mengering,maka gosok gosok ringan,ingat gosok ringan kulit wajah anda,Gunakan ampas kopi yang menempel tadi sebagai scrub untuk mempercepat proses regenerasi sel kulit wajah anda.Setelah dirasa cukup bersih maka bilas wajah anda dengan air bersih sampai tidak ada ampas kopi yang masih menempel di wajah.Lakukan 2 hari sekali selama 2 minggu dan lihat hasilnya setelah itu.Namun ingat pada siang hari anda harus tetap menghindari paparan sinar matahari langsung ya.
  5.  Cara mencerahkan kulit wajah yang kelima adalah dengan menggunakan uap panas dari seduhan teh.Caranya adalah setiap anda menyeduh teh,maka hadapkan muka anda diatas seduhan teh tadi supaya uap yang naik dari seduhan mengenai wajah anda,uap seduhan teh ini sangat baik untuk membuka pori pori kulit wajah dan secara perlahan mengeluarkan kotoran kotoran kulit yang menyumbat di pori pori.Lakukan minimal 1 menit setiap anda menyeduh teh,lakukan secara konsisten maka kulit wajah anda akan selalu terlihat segar dan tidak kusam.Ingat bahwa cara ini bukanlah cara instan sehingga anda harus melakukan cara ini secara rutin,bukan cuma sekali atau dua kali,lakukanlah secara rutin maka seiring waktu akan menunjukkan hasil yang baik.
  6. Cara yang terakhir untuk mencerahkan wajah adalah dengan menggunakan cream malam dan cream pagi,cara ini tergolong paling cepat menampakkan hasil namun harus diingat bahwa cara mencerahkan kulit wajah menggunakan cream baik yang bersumber dari dokter maupun cream cream yang dijual bebas akan memberikan resiko yang lebih besar walaupun tidak dipungkiri akan menunjukkan hasil yang lebih cepat.
Nah setelah anda membaca uraian mengenai cara mencerahkan kulit wajah diatas makan kini terserah anda,mau menggunakan cara yang aman namun perlu waktu yang cukup untuk hasilnya atau ingin cara yang relatif cepat namun mempunyai resiko yang lebih tinggi,semua tergantung kebutuhan anda.Selamat mencoba.