Jumat, 19 Februari 2016

Cara Mengolah Keladi Tikus Sebagai Obat Kanker dan Obat Bisul

Cara Mengolah Keladi Tikus Sebagai Obat - Keladi tikus adalah jenis tanaman yang serupa dengan talas dengan tinggi antara 25 cm hingga 30 cm. Mendengar nama keladi tikus tentu Anda akan bertanya kenapa tanaman ini diberi nama keladi tikus? Jawabannya karena pada bagian bunga, bentuknya mirip dengan ekor tikus. Tanaman ini adalah jenis tanaman berumbi. Bagian umbi dan daunnya banyak dimanfaatkan untuk pengobatan karena mempunyai banyak manfaat. Banyak orang yang belum tahu cara mengolah keladi tikus sehingga manfaat yang diperoleh menjadi tidak maksimal, selain itu juga malah bisa berbahaya jika salah mengolahnya karena bisa menjadi racun.




cara membuat ramuan keladi tikus,ciri ciri keladi tikus,keladi tikus sidoarjo,cara mengolah keladi tikus untuk obat,cara mengolah keladi tikus untuk kanker payudara,efek samping keladi tikus,
Baca juga: Cara Mengolah Buah Naga Menjadi Jus

Manfaat umbi dan daun keladi tikus yaitu dapat menghambat dan menghentikan penyebaran sel kanker, membersihkan racun dalam usus (detoksifikasi), ubat kanker payudara, dapat menangkal radikal bebas, penawar racun narkoba, ubat bisulan, dan sebagai antibiotik. Begitu banyaknya manfaat keladi tikus sehingga tak heran jika sekarang tanaman ini mulai dibudidayakan secara serius. Bagia Anda yang belum pernah lihat keladi tikus tapi tertarik untuk menggunakannya, Anda harus mengetahui ciri-cirinya dengan benar karena ada tanaman lain yang mirip dengan keladi tikus yaitu typhonium trilobatum yang beracun.

Ciri tanaman keladi tikus yaitu daunnya tunggal tersusun dalam roset dan berwarna warna hijau. Pangkal daunnya berbentuk jantung dengan ujung daun yang meruncing, dan ciri khasnya yaitu bunganya seperti ekor tikus dengan panjang antara 4 sampai 8 cm. Sedangkan ciri tanaman Typhonium trilobatum yaitu daunnya berombak dengan warna daun hijau pudar dan pada bagian ujung kuncupnya berwarna ungu. Agar tidak keliru dalam memilih tanaman keladi tikus, sebaiknya Anda tanyakan dulu pada orang yang lebih tahu mengenai nama-nama tanaman sebelum mengkonsumsinya sebagai obat.

A. Cara Mengolah Keladi Tikus Sebagai Obat Kanker

Manfaat keladi tikus yang paling banyak dibutuhkan orang yaitu sebagai obat kanker. Jika Anda akan menggunakan umbinya, diamkan dulu umbi sekitar 7 hari baru kemudian mengolah nya untuk ubat. Bahan yang perlu Anda persiapkan terlebih dahulu yaitu 3 batang keladi tikus yang masih utuh (ada daun dan umbinya). Cara mengolah keladi tikus untuk obat kanker yaitu ambil umbinya kemudian kupas kulitnya lalu rendam umbi yang sudah dikupas dan daunnya selama 30 menit, kemudian tumbuk hingga halus. Setelah itu taruh tumbukan umbi dan daun ke dalam wadah non-logam dan diamkan sejenak.

Setelah itu tambahkan 4 hingga 5 sendok air matang aduk rata lalu peras menggunakan kain dan ambil air sarinya di dalam gelas. Tambahkan 1 sendok makan madu, dan minum sehari 3 kali sebelum makan. Ramuan ini hanya untuk sekali minum, jadi setiap kali ingin minum ramuan Anda harus membuatnya dulu, jangan menyimpan ramuan karena kandungannya dapat terdegradasi namun jika terpaksa Anda bisa menyimpannya dalam kulkas tapi tidak boleh lebih dari 3 jam. Setelah minum keladi tikus tenggorokan akan terasa gatal, untuk mengatasinya Anda bisa minum madu atau air garam.

Bagi penderita kanker yang sedang menjalani pengobatan menggunakan keladi tikus tidak diperkenankan mengkonsumsi alkohol, tape, rokok, sawi hijau, nanas, kecambah, durian, nangka, daan makanan yang mengandung MSG. Wanita hamil juga tidak dianjurkan mengkonsumsi ubat ini, meskipun ada yang berpendapat boleh asalkan usianya sudah di atas 4 bulan tapi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan sebaiknya tidak mengkonsumsi.

cara membuat ramuan keladi tikus,ciri ciri keladi tikus,keladi tikus sidoarjo,cara mengolah keladi tikus untuk obat,cara mengolah keladi tikus untuk kanker payudara,efek samping keladi tikus,

B. Cara Mengolah Keladi Tikus Sebagai Obat Bisul

Keladi tikus bisa pula dimanfaatkan atau mengolah nya sebagai obat bisul, bagian yang digunakan adalah umbinya. Cara mengolah keladi tikus sebagai obat bisul yaitu ambil 50 gram umbi, kupas kulitnya, lalu tumbuk hingga halus. Aplikasikan sebagai ubat luar dengan cara menempelkan tumbukan umbi keladi tikus pada bagian yang terkena bisul secara teratur sehari 2 kali pagi dan sore. Pengobatan ini akan membantu mengurangi pembengkakan dan mempercepat pengeluaran nanah di tempat yang terkena bisul sehingga bisul akan cepat sembuh.

Demikianlah cara mengolah keladi tikus sebagai obat kanker dan obat bisul. Pengobatan dengan menggunakan bahan alami hasilnya memang tidak secepat obat kimia, namun lebih aman. Lakukan pengobatan secara teratur agar hasilnya lebih cepat terasa.
 
Food & Drink Blogs
best Food & Drink blogs Top education_training blogs blog search
blog search