Minggu, 28 Februari 2016

Cara Mengolah Buah Markisa Untuk Diet Yang Sehat

Cara Mengolah Buah Markisa Untuk Diet - Buah markisa merupakan salah satu buah dengan rasa yang segar. Selain rasanya yang segar, buah markisa juga mempunyai manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan tubuh dan kecantikan. Salah satu manfaat dari buah markisa yaitu bisa membantu menurunkan berat badan. Kandungan mineral dan vitamin yang ada dalam buah markisa bisa membantu meluruhkan lemak berlebihan dalam tubuh dan membantu mengenyangkan. Untuk Anda yang sedang berdiet, buah markisa ini sangat cocok untuk dikonsumsi setiap hari sebagai camilan ataupun diolah menjadi minuman yang menyegarkan.

cara mengolah buah markisa menjadi minuman,tips cara mengolah markisa,cara membuat air buah markisa,cara membuat jus markisa,cara membuat jus markisa asli,biji buah markisa boleh dimakan,
www.albumcara.com


Cara mengolah buah markisa untuk diet sangatlah mudah, bisa dikonsumsi langsung ataupun diolah menjadi minuman yng menyegarkan. Dalam mengolah bu ah makisa Anda perlu memperhatikan beberapa hal penting, salah satunya yaitu ketika mengeruk bu ah makisa utuk dikonsumsi bijinya. Ketika mengeruk bu ah makisa sebaiknya dilakukan dengan hati-hati, jangan sampai kulit yng berwarna putih terambil. Karena kulit yng berwarna putih ini rasanya pahit dan tidak boleh dikonsumsi. Walaupun yng dikonsumsi adalah biji dalam bu ah, namun Anda juga perlu utuk mencuci bu ah makisa sebelum dikonsumsi. Gunakanlah air yng mengalir utuk mencuci bu ah makisa.
Cara mengolah buah markisa utuk membantu menurunkan berat badan atau diet bisa dilakukan dengan tiga cara, yaitu dikonsumsi langsung, dibuat jus, dan dicampur dengan minuman lainnya. Agar rasa bu ah makisa lebih enak ketika dikonsumsi, disarankan utuk dibuat jus ataupun dicampur dengan minuman lainnya. Memakan bu ah makisa secara langsung memang boleh saja namun, rasanya yng sedikit masam terkadang membuat orang enggan utuk memakannya. Jika bu ah makisa sudah diolah menjadi jus atau dicampur dengan minuman lainnya maka rasa masamnya tidak terlalu terasa.

cara mengolah buah markisa menjadi minuman,tips cara mengolah markisa,cara membuat air buah markisa,cara membuat jus markisa,cara membuat jus markisa asli,biji buah markisa boleh dimakan,

Agar mendapatkan bu ah mar-kisa yang berkualitas baik, maka Anda harus jeli dalam memilihnya. Memilih bu ah mar-kisa tidak seperti memilih bu ah pada umumnya. Perhatikan warna kulit pada bu ah mar-kisa, jika warnanya sudah kuning tua maka bu ah mar-kisa ini sudah matang dan rasanya tidak terlalu masam. Selain memperhatikan warna kulit bu ah, Anda juga harus memastikan jika isi dari bu ah mar-kisa ini banyak. Cara mengecek isi bu ah mar-kisa yaitu dengan mengocok bu ahnya. Dengarkan suara kocokan dari dalam bu ahnya. Jika terdengar berat maka bisa dipastikan isi dari bu ah mar-kisa ini cukup banyak, dan jika keras maka bisa dipastikan isinya sedikit dan banyak airnya.

Resep Jus Buah Markisa

Jus buah markisa paling enak jika dicampur dengan buah-buahan lainnya. Anda bisa mencampur buah markisa dengan buah stroberi, semangka, dan buah lainnya yang Anda sukai. Resep jus markisa kali ini akan mencampurkan buah markisa dengan buah semangka dan buah stroberi. Bahan yang digunakan untuk membuat jus ini yaitu:
• Markisa segar 200 gram
• Stroberi segar 200 gram
• Semangka segar 200 gram
• Air matang secukupnya
• Madu satu sendok teh

Cara mengolah buah markisa untuk dijadikan jus yaitu:

1. Bersihkanlah buah markisa, stroberi, dan semangka. Selanjutnya potonglah buah stroberi dan semangka kecil-kecil agar mudah untuk diblender.
2. Masukkan buah markisa, stroberi, dan semangka dalam blender lalu tambahkan satu sendok madu dan air secukupnya. Blender semuanya sampai halus lalu tuangkan dalam gelas.
Mudah bukan untuk membuat jus markisa ini? Anda juga bisa menambahkan es batu dalam jus agar jus menjadi dingin dan semakin menyegarkan. Dalam mengolah jus markisa untuk membantu diet sebaiknya jangan menambahkan gula. Gunakanlah madu untuk menambah rasa manis dalam jus, karena madu lebih menyehatkan dan juga bisa membantu menurunkan berat badan. Buah semangka dan stroberi yang dijadikan campuran dalam jus markisa ini juga mengandung serat yag tinggi sehingga bisa membantu menurunkan berat badan.

Buah markisa selain bisa membantu menurunkan berat badan juga bisa menjaga kesehatan otak. Dalam buah markisa terdapat asam folat yang baik untuk menjaga kesehatan otak dan mental. Mengkonsumsi buah markisa setiap hari bisa membantu memaksimalkan kerja otak dan melatih kecerdasan otak, terutama pada anak. Tidak perlu ragu lagi untuk mulai rutin mengkonsumsi buah markisa ini. Yang perlu Anda perhatikan dalam mengkonsumsi buah markisa adalah jangan makan buah markisa dalam keadaan perut kosong karena kandungan asam dalam buah markisa cukup tinggi.