Minggu, 03 Juni 2018

Cara cepat mengatasi sariawan pada bayi anda

Sariawan pada bayi bisa sangatlah merepotkan anda,karena si kecil biasanya akan menolah untuk disuapin makanan ataupun minuman apapun.Selain kemungkinan dia jenuh dengan makanan minuman yang diberikan,maka tidak ada salahnya anda mengecek ke dalam mulutnya terutama di bagian Gusi,Lidah ataupun bagian pipi sebelah dalam,Apakah ada bulatan bulatan kecil yang biasanya mempunyai warna putih atau bisa jadi kuning.Itulah yang disebut sariawan pada bayi.

Cara mengatasi sariawan pada bayi gampang gampang susah,karena memang si kecil masih belum bisa berbicara kalau dia sariawan.Namun pertama tama kita harus mengetahui penyebab sariawan pada bayi kita sehingga kita bisa antisipasi kondisi tersebut.

sariawan pada bayi
source pondokibu dot com

Penyebab sariawan pada bayi ketahui sejak dini

 Ada beberapa hal yang menjadi penyebab sariawan pada bayi,memang kasus terjadinya sariawan pada bayi termasuk jarang terjadi,namun jika sampai terjadi ada beberapa kemungkinan pemicunya:

  1. Adanya luka kecil pada bagian dalam mulut bayi,umumnya hal ini terjadi karena si kecil tergigit bagian dalam mulutnya,sehingga akan menimbulkan sariawan tanpa kita ketahui.
  2. Mempunyai alergi pada makanan makanan tertentu juga bisa menjadi pemicu munculnya sariawan.
  3. Kurangnya asupan terhadap vitamin atau mineral seperti asam folat,zinc,maupun vitamin B.
  4. Terjangkit dengan infeksi seperti Virus,Bakteri maupun Jamur.
Nah sebaiknya ada memperhatikan hal hal diatas untuk mencegah munculnya sariawan pada bayi,yang bisa menyulitkan anda sendiri sebagai orang tua.

Mengatasi sariawan pada bayi ketahui cara nya

Dalam kurun waktu sekitar 10 harian,sariawan pada bayi umumnya akan menghilang dengan sendirinya,Namun seperti yang sudah sama sama kita ketahui,bahwa betapa perihnya sariawan di mulut kita,dan otomatis si Baby akan rewel dan susah untuk makan.Untuk itulah penting anda ketahui Cara mengatasi sariawan pada bayi sehingga anda tidak bingung ketika mengalaminya.

  1. Anda bisa memberikan makanan makanan yang bersuhu dingin,misalnya Es Krim,karena dengan rasa dingin yang ada bisa mengurangi rasa perih sariawan.
  2. Anda bisa membuat semacam campuran Air,garam dan soda kue secukupnya.Aduk merata dan gunakan kapas untuk dicelupkan ke campuran tadi,kemudian gunakan untuk mengkompres kecil sariawan pada bayi anda.Ini bisa mempercepat hilangnya sariawan.
  3. Berikan minum secara sedikit demi sedikit namun dalam frekuensi yang sering,untuk mencegah Dehidrasi pada bayi anda.
  4. Anda bisa membelikan obat tetes drop di apotik yang mempunyai kandungan Nystatin yang memang diperuntukkan untuk mengatasi sariawan pada bayi dan anak anak.
Selama masih ada sariawan pada mulut bayi anda,jangan berikan makanan makanan yang mempunyai rasa asam dan juga panas,karena akan menambah rasa perih dari sariawan itu sendiri.
Berbeda dengan orang dewasa yang bisa menahan perihnya sariawan,dan apabila terjadi pada orang dewasa maka anda bisa mencari cara menyembuhkan sariawan dengan cepat.

Nah setelah anda mengetahui cara mengatasi sariawan pada bayi,maka selanjutnya anda bisa mempraktekkan beberapa hal diatas.