Sabtu, 26 Mei 2018

Cara Membersihkan Karang Gigi Dengan Cepat Tanpa Ribet

Cara membersihkan karang gigi yang membandel memang suatu hal yang tidak mudah dilakukan. Bahkan bisa disebut sebagai cara yang sulit untuk dilakukan, khususnya untuk pemula yang bar mengalami masalah karang gigi dalam hidupnya. Hal ini disebabkan karena ada beberapa faktor yang mempengaruhi karang gigi sehingga sulit untuk di hilangkan. Salah satu faktornya adalah ialah gigi jarang dibersihkan. 

Tetapi dengan cara alami yang tidak ribet dan mudah untuk dilakukan, karang gigi dapat dibersihkan.  Jadi Anda yang kebetulan memiliki masalah yang cukup sulit ditangani ini jangan khawatir. Lalu, apa saja cara untuk membersihkan karang gigi yang ampuh tanpa ribet tersebut? Anda bisa langsung menyimak pembahasan singkatnya pada artikel ini. So, pastikan untuk terus menyimak dan memahaminya sebelum cara untuk membersihkan karang gigi ini Anda lakukan.

Masalah Umum Pada Gigi

cara membersihkan karang gigi dengan mudah

Sebelum membahas mengenai cara membersihkan karang gigi dengan tepat dan cepat tanpa ribet, ada beberapa informasi penting yang perlu Anda ketahui. Berikut informasi yang dimaksud. Gigi merupakan suatu pelengkap dalam setiap penampilan seseorang. Jika gigi yang kita miliki putih dan bersih, maka tentu saja kita akan lebih percaya diri saat tersenyum maupun berbicara dengan orang lain. 

Sayangnya, gigi juga sering menimbulkan masalah baru yang mungkin saja belum kita alami sekarang. Salah satu masalah pada gigi yang paling umum adalah munculnya karang gigi yang sudah pasti sangat menganggu. Sebenarnya, jika Anda merasa bahwa ada karang di gigi harus cepat dibersihkan. Karena jika tidak langsung dibersihkanm, maka karang tersebut lama – kelamaan akan menumpuk dan pada akhirnya sulit untuk dibersihkan. 

Di dalam artikel ini, kami akan membahas mengenai cara untuk membersihkan karang gigi dan dapat dilakukan secara rutin. Dimana, cara alami yang kami sajikan ini adalah rekomendasi dari beberapa dokter ahli yang sudah akurat dan hasilnya teruji. Lalu, seperti apa cara untuk membersihkan karang gigi yang sangat menganggu tersebut? Anda yang penasaran dan mau segera menerapkannya, ini adalah cara untuk membersihkan karang gigi yang dimaksud.

Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami Dan Penyebab Munculnya Karang Gigi

cara membersihkan karang gigi paling cepat

Ada beberapa keuntungan ketika Anda menggunakan cara alami untuk membersihkan karang gigi. Pertama adalah soal biaya yang harus dikeluarkan. Sudah jadi rahasia umum jika cara alami ini menawarkan biaya yang lebih murah dibanding ketika Anda pergi ke dokter untuk membersihkan karang gigi. Dengan memakai bahan-bahan alami yang murah dan mudah kita temukan, karang gigi dengan mudahnya akan bersih tanpa perlu pergi ke dokter gigi.

Selain itu, cara membersihkan keberadaan karang gigi didalam mulut menggunakan cara alami juga dipercaya lebih aman. Kenapa? Karena bahan yang kita gunakan tidak menimbulkan efek samping. Mengingat bahan alami yang tersedia adalah bahan yang menggunakan beberapa senyawa herbal yang tentu tidak akan menyebabkan masalah baru lainnya. Dan tentunya, cara membersihkan karang gigi lebih akurat. Karena telah banyak dibuktikan sendiri oleh banyak pasien.

Penyebab munculnya karang gigi adalah karena sisa - sisa makanan pada gigi Anda. Jika, sisa makanan tersebut tertinggal lama dan tidak mudah dibersihkan, maka lama - kelamaan akan menyebabkan karang gigi terbentuk. Sisa makanan tersebut akan menjadi keras ditambah lagi air liur kita itu mengandung mineral. Hal tersebut dapat membuat gigi menjadi tidak sehat dan bahkan dapat menimbulkan bau yang kurang sedap. So, hindari karang gigi supaya Anda bisa lebih percaya diri dalam bergaul.

Cara Membersihkan Karang Gigi Menggunakan Cara Alami

Adanya suatu karang gigi dapat menyebabkan beberapa hal berbahaya, seperti gusi bengkak, iritasi, hingga menjadi penyebab gigi berlubang. Untuk dapat mengatasinya, berikut ini akan kami sampaikan beberapa cara menghilangkan karang gigi dengan cepat secara alami yang bisa Anda coba di rumah.

1. Menggosok gigi dengan benar
Anda harus rajin menggosok gigi secara teratur dan benar. Kerusakan gigi  seperti plak gigi, gigi berlubang, sampai karang gigi pun dapat dicegah apabila kita rajin menggosoknya. Cara menggosok gigi dengan benar adalah Anda harus memegang sikat gigi membentuk sudut 450. Kemudian teruskan dengan menyikat gigi geraham atas atau gigi belakang di salah satu sisi dengan gerakan melingkar. Lakukanlah selama 20 detik untuk setiap bagiannya.

2. Kulit jeruk
Anda pasti masih bertanya - tanya mengenai manfaat kulit jeruk yang lainnya. Karena sekarang tak hanya buahnya saja yang dapat dinikmati melainkan kulit jeruk juga dapat dimanfaatkan. Kulit jeruk mampu untuk memutihkan gigi dan juga membersihkan karang gigi. Hal tersebut dikarenakan kulit jeruk mengandung  senyawa bernama limonene dan vitamin C yang berperan sebagai antibakterial.

Cara membersihkan karang gigi dengan kulit jeruk yaitu siapkan kulit jeruk yang Anda bawa, kemudian usapkan bagian putih kulit jeruk ke bagian gigi. Kemudian bagaimana dengan gigi yang berada sedikit ke dalam. Maka bagian putih jeruk dapat Anda potong kecil – kecil kemudian ikutkan bersama pasta gigi.

3. Anda harus menggunakan benang gigi (dental floss)
Biasanya karang berada di bagian paling dekat dengan gusi. Hal ini menyebabkan sikat gigi tidak mampu menjangkau ke dalam. Solusinya adalah Anda bisa menggunakan benang gigi. Walau tidak secara tuntas, tapi setidaknya bisa menghilangkan karang gigi di bagian yang terdalam. Dalam menyikat gigi, Anda harus lebih berhati-hati dalam menggunakan benang gigi. Usahakan jangan menggosok terlalu keras karena dapat merusak email gigimu.

4. Tomat dan strawberry 
Tomat dan strawberry merupakan kombinasi vitamin A dan C dari tomat sangat berguna sekali untuk memelihara kesehatan gigi dan gusi, termasuk salah satunya menghilangkan karang gigi. Sedangkan strawberry mengandung asam malat yang berguna untuk menghilangkan plak di permukaan gigi. Sehingga keduanya bisa menjadi kombinasi yang pas untuk digunakan dalam cara membersihkan karang gigi. 

Cara untuk menghilangkan dan membersihkan karang gigi dengan tomat yaitu dengan menghaluskan tomat dan strawberry yang masih segar dengan mamakai blender. Kemudian tomat dan strawberry dapat Anda jadikan pasta gigi. Anda juga harus memperhatikan cara menggosok gigi yang benar.  Lakukan kegiatan gosok gigi secara rutin minimal 1x sehari untuk hasil terbaik. 

5. Rajin minum air putih
Cara selanjutnya yaitu Anda harus minum air yang cukup. Karena dengan minum air, menghilangkan karang gigi sedikit lebih mudah. Air putih banyak memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Air putih bisa membantu melancarkan pencernaan. Air putih juga bisa membantu melancarkan metabolisme pada tubuh. Tentunya, air putih juga mampu membersihkan karang yang bersarang pada gigi Anda. Dalam mengkonsumsi air minimal sebanyak 8 gelas sehari. 

Demikian ulasan singkat mengenai cara membersihkan karang gigi yang bisa kami sampaikan. Semoga Anda dapat menerapkannya dalam kegiatan sehari-hari dan semoga bermanfaat. Selamat mencoba.