Sabtu, 20 Februari 2016

Cara Mengolah Oatmeal Sebagai Menu Diet

Cara mengolah oatmeal agar enak dan lezat rasanya - Oatmeal adalah salah satu jenis makanan yang disarankan untuk diet. Oatmeal memiliki kandungan yang rendah lemak dengan tinggi serat, sehingga sangat cocok jika dimasukkan ke dalam menu diet sehat Anda. Jika sebelumnya Anda sering mengkonsumsi beras merah untuk dijadikan menu diet Anda, kini Anda bisa mencoba untuk melengkapi menu sarapan untuk diet seperti oatmeal. Memang banyak orang yang tidak menyukai makanan yang satu ini, akan tetapi karena khasiatnya yang sangat efektif untuk diet tentunya banyak orang yang memilih makanan yang satu ini.

cara mengolah quaker oats,cara mengolah oatmeal untuk diet,cara mengolah oatmeal instan,cara mengolah oatmeal untuk bayi,cara mengolah oatmeal agar enak dimakan,
www.albumcara.com
Oatmeal adalah sejenis makanan yang sehat untuk menu sarapan pagi Anda. Banyak dari para ahli medis pun yang menyarankan pasien dengan penyakit jantung atau diabetes agar rutin mengkonsumsi makanan yang satu ini, terutama manfaatnya untuk menjaga kadar lemak atau kolesterol dan gula darah supaya tetap normal. Oatmeal merupakan makanan yang tinggi kandungan serat, dilengkapi oleh magnesium, vitamin B1, fosfor, dan protein yang berfungsi menghasilkan energi. Untuk Anda yang tidak begitu menyukai aotmeal, kami akan memberikan resep cara mengolah oatmeal supaya Anda pun bisa menyukai makanan yang satu ini.

Oatmeal memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik, untuk menjaga kesehatan jantung, menurunkan kadar kolesterol, menjadikan tubuh kenyang lebih lama, dan bisa menekan resiko hipertensi. Disamping itu, aotmeal juga dibanderol dengan harga terjangkau. Tak sedikit orang enggan untuk mencoba menu sarapan memakai oatmeal ini sebab rasanya yang kurang begitu enak atau hambar. Sebenarnya, bila Anda telah mengolahnya secara kreatif tentu rasanya bisa berubah menjadi lezat serta kian bervariasi. Contohnya Anda dapat mencampurkannya dengan aneka macam buah yang berfungsi untuk menambah kelezatan rasa aotmeal ini. Tetapi ada pula yang memberikan tambahan rempah-rempah dan irisan dari daging ayam dengan begitu rasanya persis seperti bubur ayam. 


cara mengolah quaker oats,cara mengolah oatmeal untuk diet,cara mengolah oatmeal instan,cara mengolah oatmeal untuk bayi,cara mengolah oatmeal agar enak dimakan,

Cara Mengolah Oatmeal Yang Bisa Anda Coba

Resep Chocolate Almond Smoothie

Untuk Anda yng ingin mengolah oatmeal menjadi makanan yng sangat lezat dan menggugah selera menjadi chocolate almond smoothie. Caranya cukup mempersiapkan bahan-bahan seperti ¼ gelas oatmeal, 1 tbsp almond, 1 buah pisang dan 1 gelas susu cokelat. Setelah itu, Anda cukup memasukkan bahan-bahan tersebut ke dalam blender dan haluskan. Cara ini sangat mudah untuk dicoba, namun Anda tentunya bisa menyukai jus yng satu ini dengan rasa oatmeal yng berbeda.

Resep Savory Oatmeal

Bagi Anda yang ingin membuat menu sarapan dari aotmeal, cara mengolah oatmeal agar rasanya lebih gurih dan lezat adalah dengan membuat savory aotmeal. 

Bahan-bahan yang digunakan:
• Air secukupnya
• 1 sdm keju
• ½ gelas oatmeal
• 1 butir telur ayam
• Bayam secukupnya
• Lada hitam secukupnya
Cara mengolah savory oatmeal:
1. Pertama-tama ceplok telur ayam seperti biasanya, bila suka bisa memasaknya setengah matang.
2. Kemudian rebus bayam dan oatmeal lalu bubuhkan garam seperlunya.
3. Bila sudah matang, lalu tuang bayam dan aotmeal pada mangkuk kemudian tambahkan dengan telur ceplok, lada hitam dan keju di atasnya.
4. Savory oatmeal pun siap disajikan.

Resep Pizza Oat

Selain resep di atas, Anda juga bisa mengolah aotmeal untuk dijadikan pizza. Adapun cara-caranya adalah sebagai berikut.

Bahan-bahan yang digunakan:
• 1 gelas kaldu ayam
• Saus tomat secukupnya
• ½ gelas oatmeal
• 1 butir telur ayam, putih telurnya saja yng diambil
• Keju secukupnya
• Jamur kancing, belah menjadi 2 bagian
• Bayam secukupnya
Cara membuat Pizza Oat:
1. Pertama-tama panaskan terlebih dulu air kaldu pada api yng sedang.
2. Kemudian kecilkan api selanjutnya tambahkan oatmeal, lalu aduk hingga tak berair.
3. Tambahkan putih telur, kemudian aduk secara merata.
4. Tambahkan potongan jamur, bayam dan keju. Kecilkan api lalu tutup panci dan biarkan 5 menit.
5. Sesudah matang, angkat dan sajikan dalam mangkuk atau piring saji.
Itulah kumpulan resep dan cara mengolah oatmeal dengan mudah, praktis dan juga lezat untuk Anda. Oatmeal merupakan makanan yang tepat untuk menu sarapan saat diet. Dengan kandungan serat tinggi dan sejumlah kalori, oatmeal bisa dijadikan sebagai pengganti nasi. Anda pun bisa berkreasi sebisa mungkin untuk mengolah makanan ini menjadi makanan yang lezat!