Kamis, 18 Februari 2016

Cara Mengolah Mengkudu Dibuat Jus Enak Tanpa Bau Dan Pahit

Cara Mengolah Mengkudu Dibuat Jus Enak - Buah mengkudu merupakan buah yang sangat mudah ditemukan di Indonesia. Buah ini sering dijadikan obat herbal, sebab aman digunakan. Masyarakat Indonesia sering menggunakan cara mengolah mengkudu dengan dibuat jus daripada dengan cara direbus. Sebenarnya mengkudu mempunyai nama Latin yakni Morinda Citrifolia dan tergolong masuk keluarga Rubiaceace. Selain itu, mengkudu juga mempunyai nama lain Indian murbei, buah keju, murbei pantai atau morinda besar. Beberapa masyarakat Indonesia menamai buah mengkudu ini dengan sebutan pace atau cangkudu. Sedangkan untuk orang barat sering menyebut buah mengkudu dengan nama lain noni. Apapun sebutan yang diberikan pada buah mengkudu ini, yang terpenting adalah khasiatnya ampuh.

cara mengolah mengkudu menjadi minuman,cara mengolah mengkudu untuk kecantikan,cara mengolah mengkudu untuk obat kanker,cara mengolah mengkudu untuk diabetes,tips cara mengolah mengkudu,

Sejak zaman dulu, buah mengkudu sangat dikenal mempunyai khasiat yang sangat banyak, terutama untuk kesehatan tubuh. Namun, rasa pahit dan baunya yang kurang sedap, membuat orang malas dan tidak mau mengkonsumsi buah yang menyehatkan ini. Untungnya, dengan perkembangan kemajuan dibidang teknologi yang pesat dan baik, buahmengkudu dapat diolah menjadi jus. Sehingga masyarakat dapat mengkonsumsinya langsung. Rasa jus mengkudu olahan sangat baik tidak akan menimbulkan bau dan rasa mual. Dengan begitu, mengkonsumsi buahmengkudu secara teratur akan membuat suatu penyakit berangsur-angsur sembuh.

Manfaat Mengkudu Sebagai Anti Kanker

Mengkudu sudah lama terkenal sebagai salah satu buah yang mempunyai khasiat banyak dan kaya akan senyawa positif bagi tubuh. Buah mengkudu atau buah pace adalah buah yang sangat baik guna meningkatkan kinerja sistem kekebalan tubuh manusia. Oleh sebab itu buahmengkudu sangat kaya akan antiokdisan. Selain memiliki manfaat sebagai anti kanker, berikut manfaat dan kandungan dari buah mengkudu.

1. Manfaat Sebagai Sistem kekebalan tubuh dan antioksidan

Cara mengolah mengkudu dengan di jus bisa meningkatkan kekebalan tubuh pada manusia. Karena buah menkudu mempunyai keseimbangan sempurna yang didapat dari mineral, vitamin, peptida, asam amino dan enzim yang diyakini sebagai tonik dan baik untuk meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh. Sedangkan, buahmengkudu juga mengandung antioksidan. Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa buah mengkudu bisa membantu di dalam melindungi serta meregenerasikan antioksidan secara alami dalam tubuh. Misalnya vitamin E serta enzim Q10 yang mampu menyingkirkan radikal bebas.

2. Manfaat Sebagai Analgesik dan anti kanker

Cara mengolah mengkudu dengan di jus dan minum secara rutin bisa digunakan untuk menghilangkan rasa sakit serta sakit kepala. Orang dahulu sering menggunakan daun menkudu guna membungkus sendi yang terkena penyakit. Buahmengkudu mempunyai sifat analgesik, kasren sekitar 75 % efektif untuk morfin sulfat di dalam mengurangi nyeri. Para peneliti juga meyakini buah mengkudu dapat digunakan untuk mencegah penyakit kanker. Karena menkudu mempunyai kandungan antrakuinon.

cara mengolah mengkudu menjadi minuman,cara mengolah mengkudu untuk kecantikan,cara mengolah mengkudu untuk obat kanker,cara mengolah mengkudu untuk diabetes,tips cara mengolah mengkudu,

Cara Membuat Jus Mengkudu

Meskipun sudah ada produk buah mengkudu yang bisa dibeli di pasaran dengan harga murah daan rasanya tidak pahit, namun alangkah baiknya Anda meracik daan mengolah jus mengkudu sendiri. Sebab akan lebih terjamin kebersihannya dan tidak menggunakan bahan pengawet apapun. Jika Anda mengolah nya dengan baik dan benar, maka jus yang bisa dihasilkan dapat terasa nikmat. Berikut cara mengolah mengkudu:

Bahan jus mengkudu enak:

1. 3 buah mengkudu setengah matang
2. Air matang secukupnya
3. Madu secukupnya
4. Es batu secukupnya

Cara mengolah mengkudu jus yang enak:

1. Pertama-tama, buang cuci bersih buah menkudu daan buang isinya dan dicuci kembali.
2. Kemudian, potong-potong kecil dan masukkan ke dalam blender dan masukan air matang secukupnya.
3. Tambahkan madu secukupnya agar jus mengkudu menjadi lebih segar dan nikmat.
4. Blender mengkudu hingga menjadi cair lalu saring jus mengkudu daan tambahkan es batu.
Nikmatilah jus buah mengkudu selagi masih segar karena jika dibiarkan lama-lam dan tidak segera diminum maka rasanya bisa tidak enak. Buah mengkudu yang dipilih disini merupakan buahmengkudu setengah matang karena tidak akan mengeluarkan bau menyengat. Sedangkan bila matang akan mengeluarkan bau menyengat.

Demikian pembahasan mengenai cara mengolah mengkudu dengan cara menjadikannya minuman segar seperti jus. Semoga setelah membaca artikel ini, pembaca tidak takut lagi untuk menikmati segelas jus mengkudu setiap hari. Sebab jika Anda mengikuti trik dan tips diatas, jus mengkudu yang dibuat jus ini tidak akan pahit jika dikonsumsi.