Kamis, 25 Februari 2016

Memasak dan Cara Mengolah Kacang Merah Yang Baik dan Benar

Memasak dan Cara Mengolah Kacang Merah - Kacang merah merupakan salah satu kacang-kacangan yang baik untuk kita konsumsi. Karena di dalam kacang merah terdapat banyak gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Kacang merah juga bisa diolah menjadi berbagai macam masakan loh, baik masakan gurih sampai dengan manis. Namun, kacang merah harus diolah dengan baik agar mendapatkan rasa yang lembut ketika di makan. Kali ini kami akan mencoba memberikan informasi mengenai tips dan cara mengolah kacang merah yang bisa Anda jadikan inspirasi masakan Anda hari ini.

cara mengolah kacang merah agar empuk,cara mengolah kacang merah kering,cara mengolah kacang merah untuk diet,cara mengolah kacang merah untuk bayi,cara mengolah kacang merah yang sehat,
www.albumcara.com

kacng meraah sangat baik dikonsumsi oleh mereka yng memiliki kolesterol tinggi, penderita diabetes, atau mereka yng sering mengalami sembelit. Atau bagi Anda yng tengah menjalani program diet, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi kacng meraah dikarenakan serat pada kacng meraah yng cukup tinggi. Selain serat, di dalam kacng meraah juga terdapat kandungan lain seperti kalsium, karbohidrat, asam folat, serta protein yng tinggi. Dengan kandungan yng cukup banyak tersebut, wajar jika kacng meraah merupakan makanan yng sehat untuk dikonsumsi.

Akan tetapi, tidak semua orang menyukai rasa dari kacangmerah. Oleh karena itu, kacangmerah harus dijadikan berbagai masakan yng akan menarik selera kita untuk menyantapnya. Pasti Anda kenal dengan salah satu hida ngan penutup yng cukup terkenal berbahan dasar kacangmerah bukan? Es kacangmerah menjadi salah satu hida ngan yng cukup ampuh untuk menarik minat kita untuk menyantapnya. Akan tetapi, diperlukan trik da n tips khusus dalam mengolah kacangmerah agar menghasilkan kacangmerah yng lembut da n enak.

Untuk menjadikan kacangmerah beraneka ragam masakan, hal yng pertama dilakukan adalah memasak terlebih dahulu kacangmerah. Dalam kacangmerah mentah masih terdapat oligosakarida, oleh karena itu harus dimasak da n diolah terlebih dahulu untuk membantu mengurangi toksin da n gas di dalam usus. Berikut tips menjadikan kacangmerah Anda menjadi lebih lembut da n enak ketika diolah menjadi beragam masakan, antara lain:

Cara Mengolah Kacang Merah Yang Baik dan Benar

1. Pertama sekali Anda bisa merendam kacang merah di dalam air. Proses perendaman ini dimaksudkan untuk menghilangkan bakteri yang terdapat di dalam kacang merah.
2. Rendamlah sekitar 1 jam dan air rendamannya bisa Anda buang.
3. Kemudian air diganti menjadi air bersih yang berguna untuk merebus kacang merah. Hidupkan kompor, lalu rebus kacang merah dengan air bersih di dalam panci tertutup selama lebih kurang 3 menit.
4. Lalu, setelah 3 menit bukalah tutup panci tersebut dan tetap rebus kacang merah sampai lebih kurang selama 2 jam.
5. Setelah direbus selama 2 jam, angkatlah panci dan buang airnya ke dalam wadah lain. Lalu, gantilah dengan air bersih yang baru dan rendam kembali kacang merah selama lebih kurang 2 jam. Pastikan kacang merah benar-benar terendam saat merendamnya ya.
6. Setelah Anda merendamnya lebih kurang 2 jam, maka air rendaman dari kacang merah tersebut bisa Anda buang kembali. Kemudian ganti kembali dengan air bersih dan rendam kembali kacang merah selama satu hari satu malam.
Setelah Anda melakukan proses perendaman, perebusan dan perendaman beberapa kali pasca direbus akan membuat kacang merah menjadi lebih empuk ketika dimasak menjadi olahan lain. Dan tentu saja kandungan yang tidak bagus akan ikut terbuang bersama dengan air rendaman. Kini, Anda bisa menjadikan kacang merah menjadi berbagai olahan masakan atau hidangan penutup seperti es kacang merah.

cara mengolah kacang merah agar empuk,cara mengolah kacang merah kering,cara mengolah kacang merah untuk diet,cara mengolah kacang merah untuk bayi,cara mengolah kacang merah yang sehat,

Untuk membuat es kacang merah Anda tidak perlu menyiapkan banyak bahan, yang perlu Anda persiapkan adalah kacang merah yang telah diolah, kemudian Anda masak bersama dengan gula, garam dan vanili bubuk. Masak sampai gula meresap ke dalam kacang merah dengan baik. Kemudian kacang merah ini bisa Anda sajikan dengan saus santan atau susu cair yang telah dimasak sebelumnya. Sajikan dengan es batu maka Anda telah mendapatkan es kacang merah yang segar untuk disantap di siang hari. Demikianlah cara mengolah kacang merah yang baik untuk mendapatkan segala nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Selamat mencoba.