Rabu, 24 Februari 2016

Cara Mengolah Daun Mint Menjadi Minuman Sehat

Cara Mengolah Daun Mint Menjadi Minuman Sehat - Untuk menjaga kesehatan, tidak sedikit orang rela mengeluarkan budget lumayan. Selain itu juga digunakan untuk menjaga kebersihan tubuh dan menjaga kelembaban kulit serta wajah. Terlebih apabila pada wajahnya terdapat jerawat maupun komedo yang membuat wajah menjadi tidak menarik. Pada saat yang seperti ini, orang akan rela mengeluarkan banyak uang untuk menghilangkan jerawat dan komedo tersebut. Entah itu mendatangi klinik kecantikan ataupun pergi ke dokter spesialis kulit untuk mengobati jerawat dan komedonya tersebut.

cara menanam daun mint,ciri-ciri daun mint,cara mendapatkan daun mint,cara mengolah daun mint untuk obat,cara mengolah daun mint untuk kecantikan,cara membuat masker daun mint,
www.albumcara.com
Klinik kecantikan dan perawatan dokter spesialis terkadang juga tidak bisa menjamin jerawat dan komedo itu akan sembuh total. Biasanya dokter hanya memberikan resep agar jerawat itu kambuh, tapi doter tidak bisa menjamin apakan komedo dan jerawat itu akan tumbuh lagi atau tidak. Semua itu hanya spekulasi yng terkadang benar dan terkadang juga meleset. Itulah yng namanya usaha utuk menyembuhkan suatu penyakit. Terkadang ada juga dokter spesialis kulit yng merancang obat utuk penyembuhan komedo dan jerawat agar tidak tumbuh lagi. Tentunya harga yng ditawarkan bisa berlipat-lipat.

Ditengah kondisi perawatan kulit yng demikian mahal dan membutuhkan proses lama utuk penyembuhannya, banyak orang yng kemudian beralih utuk menggunakan obat-obat tradisional atau alami yng berasal dari tumbuh-tumbuhan. Pengobatan alami ini misalnya adalah dengan meminum jamu pengobat jerawat atau dengan merebus daun-daun yng mempunyai kasiat utuk mengobati jerawat. Daunmint juga bisa digunakan utuk mengobati jerawat maupun komedo. Cara mengolah daunmint sendiri ada banyak variasi, tergantung memakai cara yng tradisional atau dengan cara yng modern
.

cara menanam daun mint,ciri-ciri daun mint,cara mendapatkan daun mint,cara mengolah daun mint untuk obat,cara mengolah daun mint untuk kecantikan,cara membuat masker daun mint,

Tahukah Anda tentang daun mint? Mungkin daun mint ini masih terasa asing di telinga Anda. Terlebih apabila daunmint digunakan untuk mengobati jerawat. Pada umumnya, daun mint banyak digunakan sebagai hiasan kue, cake ataupun minuman rasa mint. Hal itu karena ciri khas daunmint dengan rasa asam manis dan juga bisa membuat dingin di mulut. Karena ciri khasnya itulah daunmint banyak diburu oleh orang untuk membuat ramuan ataupun campuran dalam minuman. Daunmint juga sering digunakan untuk tambahan shampo. Jika Anda memakai sampo degan rasa yang dingin, itu berarti ada campuran daunmint di dalamnya. Berikut ini adalah cara mengolah daun mint menjadi minuman yang sehat untuk dikonsumsi dan dapat menyegarkan tubuh. 

Cara Mengolah Daun Mint Menjadi Minuman

1. Siapkan air terlebih dahulu, lalu panaskan air tersebut hingga mendidih.
2. Setelah air mendidih, masukkan gula pasir sesuai dengan takaran air. Apabila air yang dipanaskan sebanyak 1 liter, maka masukkan gula sebanyak ¼ kg. Lalu aduk-aduklah gula tersebut hingga larut.
3. Selanjutnya, sobeklah daun mint tersebut hingga menjadi kecil-kecil. Hal ini agar kandungan mint yang terdapat dalam daun mint bisa keluar. Selain itu juga bisa memberikan aroma mint pada air yang akan dicampur tersebut.
4. Setelah tersobek kecil-kecil, masukkan sobekan daun mint tersebut ke dalam air larutan gula. Adapun jumlah daun mint, Anda bisa menyesuaikan dengan selera Anda. Aduklah daun mint yang sudah ada di dalam larutan tersebut hingga aroma mint bisa terasa.
5. Setelah tercampur, angkatlah larutan tersebut dan diamkan hingga mendingin.
6. Selanjutnya, pisahkan daun mint dengan air larutan tersebut agar airnya bisa lebih jernih. Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan saring untuk memisahkan daun mint dan air larutan.
7. Masukkan es batu di dalam gelas untuk penyajian.
8. Untuk hasil yang lebih segar, masukkan pula sedikit sirup dalam gelas tersebut sebagai campuran larutan air. Akan tetapi apabila Anda tidak suka sirup, Anda tidak perlu memasukkan sirup tersebut.
9. Minuman mint sudah siap untuk di minum.
Cara mengolah daun mint sebenarnya sangat mudah sekali. Olahan daun mint yang dibuat minuman ini mempunyai khasiat yang sangat ampuh untuk melancarkan peredaran darah dalam tubuh. Untuk itu, Anda tidak perlu khawatir, dari daun mint yang bisa Anda dapatkan di kebun, Anda bisa membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat dan segar. Ini merupakan bukti bahwa untuk menjaga kesehatan, tidak perlu mengeluarkan ongkos yang sangat mahal.