Minggu, 17 Juni 2018

Cara Menghilangkan Bau Pada Sepatu Yang Wajib Anda Tahu

Sepatu Anda bau? Yuk intip cara menghilangkan bau pada sepatu yang akan kami bahas ini. Dijamin, bau pada sepatu akan hilang dengan sendirinya. Hampir setiap hari, semua orang yang bekerja maupun yang masih sekolah pasti menggunakan sepatu. Tentu saja sepatu yang Anda miliki ada beberapa. Namun, jika setiap hari dipakai maka kita juga harus mampu merawatnya dengan baik. Dengan merawat dengan baik ini, sudah bisa dipastikan akan sangat menguntungkan bagi para pemilik sepatu itu sendiri.

Keuntungan Mampu Merawat Sepatu

Cara Menghilangkan Bau

Karena memang resiko dari ketidakmampuan merawat sepatu, akan berdampak pada diri sendiri dan orang lain tentunya. Contoh tidak mampu merawat sepatu dengan baik dan benar tersebut adalah sepatu nantinya akan menjadi berbau yang sudah pasti akan menggangu aktivitas harian yang Anda lakukan. Awalnya hanya kita yang mencium bau sepatu tersebut, kemudian ketika sudah di tempat umum bau sepatu akan dicium oleh semua orang yang berada di dekat kita. Hal tersebut pastinya tidak ingin terjadi bukan. 

Lalu bagaimana cara menghilangkan bau pada sepatuyang baik dan benar tersebut? Nah, Anda yang penasaran bagaimana caranya, bisa langsung menyimak artikel pada pembahasan ini hingga akhir ya. Bau sepatu dapat membuat pemilik dan juga orang – orang di sekitarnya akan merasa terganggu. Apalagi saat Anda berada di tempat – tempat umum. Bau sepatu dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu kondisi tubuh, iklim, kebiasaan si pemakai, dan kondisi fisik sepatu itu sendiri. Iklim tropis seperti di Indonesia akan membuat lingkungan di dalam sepatu juga cepat berubah menjadi lembap dan hangat. 

Hal Yang Membuat Sepatu Menjadi Bau

Membuat Sepatu Menjadi Bau

Kondisi tersebut dapat menjadi semakin parah jika Anda termasuk orang yang mudah berkeringat, terutama di kaki. Karena biasanya, keringat pada kaki akan menyebabkan lembab pada bagian tersebut. Dan itu tentunya, bau kaki dan bau sepatu tidak akan terelakkan begitu saja. Jika Anda memiliki kebiasaan buruk seputar pemakaian sepatu, maka perlu diketahui bagaimana cara untuk menghilangkan bau sepatu yang tepat dan benar. Supaya nantinya kondisi fisik sepatu yang mencakup bahan dan strukturnya bisa terpenuhi. 

Cara menghilangkan bau pada sepatu pada dasarnya berdasarkan empat faktor yang menyebabkan sepatu bau yang sudah kami berikan diawal. Karena itu, Anda harus menyesuaikan cara ini dengan penyebab sepatu bau yang sudah disebutkan.Pada umumnya, kondisi di mana sepatu yang kita gunakan berbau, apalagi jika sedang berada di tempat umum tentu membuat kita sangat malu. Meskipun secara sadar orang – orang tak mengetahui asal bau tersebut. 

Untuk menghindari hal ini, Anda harus selalu merawat sepatu dengan sebaik – baiknya ketika akan menggunakan sepatu nantinya. Agar dapat membuat pemakainya merasa nyaman, begitu pula dengan orang lain yang berada di sekitar kita. Lalu apa saja cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan bau sepatu. Untuk itu Anda harus tetap di sini, karena akan menerima informasi penting ini. Beberapa cara yang digunakan untuk menghilangkan bau pada sepatu adalah sebagai berikut:

Cara Menghilangkan Bau Pada Sepatu Yang Akurat Dan Terbaik

Cara Menghilangkan Bau Pada Sepatu Yang Akurat Dan Terbaik

Ada banyak cara yang bisa dipakai untuk menghilangkan bau pada sepatu yang paling mudah namun efeknya benar-benar nyata. Pertama, Anda harus selalu mengeringkan sepatu sesering mungkin. Setelah selesai dari rutinitas di luar rumah, pastikan Anda mengeringkan sepatu di bawah sinar matahari setelah dipakai. Tetapi ada juga sepatu yang hanya bisa diangin - anginkan dengan tujuan tidak merusak bahannya. Anda juga harus membaca petunjuk perawatan sepatu yang Anda miliki. Sesuaikan langkah ini dengan aturan perawatan dari sepatu yang ada.

Mencuci sepatu secara rutin juga bisa dikatakan cara terbaik untuk menghilangkan bau pada sepatu. Anda harus memeriksa petunjuk perawatan semua sepatu yang Anda miliki. Hal tersebut untuk mengetahui apakah bisa dicuci atau tidak. Anda juga dapat menaburi sepatu dengan bubuk penyerap bau. Misalnya, bubuk soda kue. Bubuk soda kue adalah bahan alami yang mampu menyerap bau. Anda hanya perlu menaburkan sedikit bubuk soda kue atau bedak putih ke dalam sepatu dan biarkan selama semalaman. Sebelum sepatu digunakan, Anda harus membersihkannya dari bubuk soda kue.

Jika Anda memiliki banyak koran, Anda dapat memanfaatkan koran untuk cara menghilangkan bau pada sepatu. Dengan membuat gumpalan kertas koran, lalu digunakan  untuk menyumpal rongga sepatu. Diamkan selama sepatu yang Anda miliki tidak dipakai atau ketika disimpan agar dapat menjaga bentuk sepatu. Cara ini merupakan cara sederhana yang banyak diminati oleh pemula. Mengingat bahwa caranya memang sangat sederhana dan tidak ribet untuk dilakukan oleh semua kalangan.

Cara untuk menghilangkan bau pada sepatu, Anda dapat memakai produk penghilang bau sepatu. Karena produk tersebut banyak mengandung enzim atau bakteri yang dapat melawan penyebab bau sepatu dengan hasil yang instan. Tenang saja, sekarang ini sudah banyak produk untuk menghilangkan bau sepatu. Anda bisa mencari informasi lengkapnya dari teman ataupun kerabat yang sebelumnya pernah mencoba produk yang dimaksud. Anda juga dapat menambahkan pewangi. Bahan - bahan berbau wangi dapat Anda pakai untuk menggantikan bau di dalam sepatu. 

Misalnya, dengan menggunakan kulit jeruk. Cara menghilangkan bau pada sepatudengan memanfaatkan kulit jeruk ini sangat sederhana. Letakkan kulit jeruk di dalam sepatu dan diamkan semalaman. Atau dengan cara meneteskan sedikit minyak esensial di sol sepatu dan biarkan hingga kering.Cara untuk menghilangkan bau pada sepatu, Anda dapat mengganti sol dalam sepatu. Di pasaran banyak tersedia sol dalam sepatu yang terbuat dari bahan antijamur. Jika produk tersebut sulit ditemukan, pilih saja sol dalam dengan bahan katun. 

Apa pun jenis bahan yang Anda pilih, Anda harus selalu mengganti sol dalam sepatu secara rutin sendiri di rumah atau memakai jasa tukang sol sepatu keliling. Anda juga harus menggunakan kaus kaki yang digunakan tidak lebih dari sehari. Jika dibutuhkan, bawa kaus kaki cadangan saat Anda merasa sangat sibuk sehingga Anda bisa menggantinya di siang hari. Karena kaus kaki yang telah dipakai untuk berolahraga tidak semestinya tetap digunakan untuk kegiatan lainnya. Karena bisa menyebabkan bau pada sepatu. Cara lain untukcara menghilangkan bau pada sepatu adalah Anda dapat menggunakan bedak khusus kaki di sela jari-jari kaki sebelum menggunakan sepatu.

Bedak yang dimaksud sudah banyak tersedia di pasaran. Anda hanya perlu mencari yang terbaik saja. Usahakan untuk memberi ruang bagi sepatu untuk bernapas lebih mudah. Sehingga Anda bisa menggunakan kaus kaki yang berbahan katun karena mudah menyerap keringat dan kelembapan. Selain itu, pilihlah sepatu olah raga yang memiliki struktur jala untuk memudahkan bagian dalamnya dalam bernapas. Sehingga membuat bau pada sepatu tidak akan muncul nantinya.Simak >>> Cara menghilangkan Bau badan secara alami

Itulah beberapa cara yang dapat Anda gunakan sebagai tambahan pengetahuan dalam merawat sepatu yang Anda miliki. Hal tersebut dilakukan agar penampilan kita semakin sempurna jika hal – hal seperti itu tidak terjadi. Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan, tinggal pilih cara menghilangkan bau pada sepatu mana yang mudah dan tepat untuk merawat sepatu – sepatu Anda. Selamat mencoba.