Sabtu, 13 Februari 2016

Cara Mengolah Sarang Semut Untuk Obat Herbal Berbagai Penyakit

Cara Mengolah Sarang Semut Untuk Obat Herbal - Kesehatan tubuh penting untuk kita jaga, karena dengan tubuh yang sehat kita juga memiliki tubuh yang kuat. Menjaga tubuh agar tetap sehat, salah satunya adalah menerapkan pola hidup yang sehat. Mengonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi, berolahraga, dan tidur teratur. Tapi, jika sakit maka mau tidak mau adalah untuk berobat agar cepat sembuh. Salah satu pengobatan yang kini tengah menjadi tren adalah pengobatan herbal dengan menggunakan sarang semut. Cara mengolah sarang semut untuk obat herbal akan kami jelaskan secara terperinci sebagai informasi bermanfaat bagi kita semua.


cara mengolah sarang semut untuk obat kanker,cara mengolah sarang semut untuk dikonsumsi,cara mengolah sarang semut papua asli,cara mengolah sarang semut untuk diminum,
Baca juga: Mengolah Kunyit Putih Sebagai Obat Herbal


Sarang semut merupakan salah satu tanaman herbal yang berasal dari Papua dan memiliki banyak sekali manfaat sebagai obat herbal. Mengapa sarangsemut menjadi salah satu obat herbal yng direkomendasikan untuk dikonsumsi. Hal tersebut dikarenakan, pada sarang semut terdapat antioksidan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Anti oksidan berperan untuk mencegah radikal bebas masuk ke dalam tubuh, selain itu anti oksidan juga berperan penting untuk menjaga agar sel kanker di dalam tubuh agar selalu pasif. Sehingga tak heran jika anti oksidan disebut sebagai pencegah kanker.

Selain itu di dalam sarang semut juga terdapat tannin serta astrigen yng mampu mengikat dan mengendapkan protein yang berlebihan di dalam tubuh kita. Di dalam sarang semut juga terdapat beberapa kandungan lain seperti flavonoid, asam fenolik, tokoferol, alfa tokoferol, kalsium, fosfor dan magnesium. Semua kandungan tersebut memiliki manfaat yng cukup banyak untuk tubuh, seperti kalsium dan fosfor yang membantu pertumbuhan dan menjaga tulang untuk selalu sehat. Dengan mengetahui kandungan dari sarang semut, sangat wajar jika tanaman ini digunakan sebagai salah satu obat herbal yng dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

cara mengolah sarang semut untuk obat kanker,cara mengolah sarang semut untuk dikonsumsi,cara mengolah sarang semut papua asli,cara mengolah sarang semut untuk diminum,

Bagi Anda yang tengah mengalami penyakit seperti darah tinggi, stroke, liver, panas yang tinggi, paru-paru bahkan TBC sekalipun. Anda yng memiliki kolesterol, diabetes mellitus, jantung, asam urat, yang sering mengalami pegal dan linu bahkan bagi Anda para pria yng memiliki masalah dengan vitalitas bisa mengonsumi sarangsemut untuk mengobati semua penyakit tersebut. Bagi Anda yng juga telah kecanduan minuma keras atau alcohol juga bisa meminum sarangsemut untuk upaya mengeluarkan racun di dalam tubuh. Nah, setelah Anda mengetahui manfaat dan kandungannya, bagaimana sih cara mengolah sarang semut untuk obat herbal?
Cara mengolah sarang semut ini ternyata cukup mudah loh, berikut adalah tahap demi tahap yng bisa Anda lakukan untuk mengolah sarang semut, antara lain adalah:

Tahapan-Tahapan Cara Mengolah Sarang Semut Untuk Obat Herbal

1. Ambillah kira-kira sekitar 200 gram dari sarang semut.
2. Kemudian Anda bisa merebus sekitar 3 liter air dan memasukkan sarang semut. Setelah rebusan sarang semut mendidih, Anda bisa menyaring air rebusan dari sarang semut.
3. Nah air rebusan sarang semut tersebut bisa Anda minum secara rutin selama sebulan.
Untuk mengolah sarang semut yang dalam keadaan kering, caranya adalah sebagai berikut:
1. Potong-potong sarang semut menjadi bagian-bagian kecil.
2. Kemudian blender potongan sarang semut tersebut sampai halus.
3. Lalu masukkan sarang semut halus ke dalam wadah yng kering dan bersih. Simpan.
Untuk cara meminum sarang semut sebagai obat herbal terbagi dua yaitu sebagai upaya pencegahan dan upaya pengobatan. Untuk upaya pencegahan, Anda bisa meminum sarangsemut sebanyak 3 gelas dalam sehari. Sedangkan untuk upaya pengobatan Anda bisa meminumsarang semut sebanyak 3 sampai 8 gelas dalam sehari. Bagi anak kecil, takaran yang diberikan adalah setengah dosis dari takaran orang dewasa ya. Untuk pencegahan Anda bisa memberikan 1 sampai 2 kali sehari, sedangkan untuk pengobatan bisa 2 sampai 3 kali sehari. 

Selama pengobatan dengan sarang semut, ada satu hal yang perlu Anda ketahui yaitu Anda harus banyak mengonsumsi air putih dan memakan makanan yang bergizi. Hal tersebut untuk membantu tubuh dalam upaya mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Demikianlah cara mengolah sarang semut untuk obat herbal, semoga informasi di atas bermanfaat dan kita tetap diberikan anugerah kesehatan. Selamat mencoba.
 
Food & Drink Blogs
best Food & Drink blogs Top education_training blogs blog search
blog search